Tour de Singkarak V Digelar Juni 2013

Jarak Tempuh dan Jumlah Hadiah Bertambah

Tour de Singkarak V Digelar Juni 2013
Tour de Singkarak V Digelar Juni 2013
JAKARTA - Balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) kelima tahun 2013 akan kembali digelar pada pertengahan tahun ini. Sesuai agenda yang telah ditetapkan, even internasional itu akan berlangsung 2-9 Juni mendatang.

Namun berbeda dengan empat TdS sebelumnya, tahun ini para peserta akan menempuh jarak total 1000 kilometer dan melintasi 16 kabupaten/kota di Sumbar.  "Pada TdS yang kelima ini terjadi penambahan jarak tempuh dari 854 kilometer pada TdS keempat menjadi 1000 kilometer untuk tahun ini," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) Sapta Nirwandar

saat memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan TdS V-2013 di Jakarta, Kamis (7/2).

Hadir dalam rapat itu antara lain Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, para bupati/wali kota di Sumbar d dihadiri bupati, walikota dari Sumbar.  Menurut Sapta, pada TdS IV yang digelar 2012 lalu para pembalap hanya melintasi 14 kabupaten/kota.  "Pada TdS V-2013 ini para pebalap akan melintasi sembilan kabupaten dan tujuh kota di Sumbar," ujarnya.

Sapta yang juga menjadi Executive Chairman TdS itu menambahkan, ada peningkatan signifikan dari total hadiah. "Dari Rp1 miliar menjadi Rp1,2 miliar yang akan diperebutkan oleh 25 tim balap sepeda dunia," ungkapnya.

JAKARTA - Balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) kelima tahun 2013 akan kembali digelar pada pertengahan tahun ini. Sesuai agenda yang telah ditetapkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News