Tower Tak Berizin Dibongkar Paksa

Tower Tak Berizin Dibongkar Paksa
Tower Tak Berizin Dibongkar Paksa
PADANG--Sikap tegas diperlihatkan Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan dan Permukiman Padang. Kemarin, satu unit tower tak mengantongi izin yang berada di kawasan Andalas dibongkar oleh Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB). Pembongkaran tower yang dibantu Pol PP juga dilanjutkan pelaksanaannya Kamis (27/12).

"Sebelum mendirikan tower, seharusnya pihak perusahaan harus mengurus izin. Setelah itu baru bisa dibangun," terang Kepala Dinas TRTB dan Permukiman Padang, Dian Fakri.

Dian mengakui pemilik tower tersebut telah memasukkan surat perizinan ke TRTB. Namun sebelum izin keluar, tower itu telah didirikan. "Sebelum dibongkar, kami telah menginformasikan kepada pemilik tower itu, namun sampai siang kemarin tidak ada tanggapan. Saat menghubungi pemilik di Pusat (Jakarta), pemilik mengaku telah mengurus izin," ujarnya.

Karena pemilik tower tidak mau membongkarnya sendiri, maka Dinas TRTB yang membongkarnya. "Kita sudah melakukan tugas sesuai prosedur tetap, tapi pemilik tower tidak pernah menanggapinya," tambah Dian.

PADANG--Sikap tegas diperlihatkan Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan dan Permukiman Padang. Kemarin, satu unit tower tak mengantongi izin yang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News