Toyota Incar Market Leader

Toyota Incar Market Leader
Toyota Incar Market Leader
SURABAYA--Hatchback bakal menjadi segmen kedua terbesar pasar otomotif di tanah air. Ini yang membuat pabrikan getol meluncurkan berbagai varian di kelas sedan buntung ini. Terakhir adalah Toyota Etios Valco yang masuk segmen low end hatchback atau citycar.

Meskipun pemain baru, distributor utama mobil Toyota di wilayah Jatim, Bali dan Kalimantan, Auto 2000, optimistis kendaraan roda empat ini akan menjadi market leader di Jatim. "Kita proyeksikan bisa menguasai 35 persen," tegas  Operation Manager Jatim Plus Auto 2000 Joen Boediputra di sela perkenalan Toyota Etios Valco di Grand City, Surabaya, Kamis (21/3).

Menurut Joen aspek kenyamanan, keamanan, fungsi, dan ekonomi yang dihadirkan Etios sulit ditandingi kompetitor lain. Di kelas city car, Etios bersaing dengan Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, Kia Picanto, dan Suzuki Splash. "Tahun lalu, pasar city car hanya 5 ribu unit. 2013, kami prediksi sampai 9 ribu unit," tuturnya.

Secara nasional, segmen hatcback di tahun lalu mencatat penjualan hingga 118.244 unit atau naik 175, 84  persen Di Januari 2013,  kelas sedan buntung ini mencetak penjualan sebanyak 7.470 unit, meningkat 84,9 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Sejalan dengan pertumbuhan yang signifikan di pasar, hatchback Toyota yang diwakili oleh Toyota Yaris juga mengalami pertumbuhan sebesar 28,7 persen dibanding Januari 2012 menjadi 1.529 unit.

SURABAYA--Hatchback bakal menjadi segmen kedua terbesar pasar otomotif di tanah air. Ini yang membuat pabrikan getol meluncurkan berbagai varian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News