TPF akan Temui Bibit dan Chandra

TPF akan Temui Bibit dan Chandra
TPF akan Temui Bibit dan Chandra
JAKARTA- Adnan Buyung Nasution, selaku Ketua tim pencari fakta (TPF) berencana menginvestigasi penahanan Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Untuk itu, TPF akan menjadikan rekaman yang diputar Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai bukti awal untuk melakukan pengusutan secara tuntas berbagai persoalan yang terjadi dalam penetapan kedua pimpinan nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Semestinya memang orang-orang yang terlibat ditindak. Tapi penyidikannya bukan oleh kami tim (TPF), itu tugasnya penyidik. Penyidikan harus dilakukan, tapi penangkapan bukan oleh TPF, tapi penyidik," bebernya. 

Menurut Adnan, setelah rekaman didengarkan terbuka untuk umum, pihaknya akan mengambil langkah-langkah strategis sesuai dengan perintah presiden dalam Keppres.

"Keprres sudah ada sejak kemarin sore. Nah, setelah rekaman kita dengar, secara khusus kami akan bertemu dengan KPK, bertemu dengan Pak Bibit dan Pak Chandra, bertemu dengan tim pembelanya, bertemu dengan pers dan LSM-LSM," kata Adnan.

JAKARTA- Adnan Buyung Nasution, selaku Ketua tim pencari fakta (TPF) berencana menginvestigasi penahanan Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News