Tradisi Lawan Ambisi

Tradisi Lawan Ambisi
Ilustrasi. Getty Images
LONDON - Membandingkan kekuatan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund memang tidak akan sebanding. Prestasi kedua tim di liga domestik dan internasional bak bumi dan langit. Muenchen adalah klub tersukses di Jerman. Mereka sudah mengoleksi 23 tropi juiara Liga Jerman dan empat Liga Champions.

Dortmund? Sangat jauh dari koleksi Muenchen. Mereka hanya delapan kali menjadi juara Liga Jerman dan sekali Liga Champions. Di atas kertas, ketika kedua tim tersebut bentrok di final Liga Champions di Stadion Wembley, Inggris Minggu (26/5) dini hari WIB (Siaran Langsung SCTV Kickoff Pukul 01.30 WIB),  Muenchen jelas menjadi unggulan.

The Bavaria -julukan Muenchen- memiliki tradisi kuat di kompetisi sepakbola paling elit di Eropa. Mereka adalah tim tradisional yang bersanding dengan klub-klub beken Eropa lainnya.

“Kami lebih baik daripada Dortmund. Kami sudah mengetahui kekuatan mereka,” tegas gelandang Muenchen Franck Ribery seperti dilansir L’Equipe, Jumat (24/5).

LONDON - Membandingkan kekuatan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund memang tidak akan sebanding. Prestasi kedua tim di liga domestik dan internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News