Tragedi Situ Gintung Bukti Pemerintah Tak Mampu Kelola Dana

Tragedi Situ Gintung Bukti Pemerintah Tak Mampu Kelola Dana
Tragedi Situ Gintung Bukti Pemerintah Tak Mampu Kelola Dana
JAKARTA - Calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menilai tragedi jebolnya Situ Gintung semakin membuktikan ketidakmampuan pemerintah dalam mengelola keuangan negara. Menurutnya, pemerintah tidak memiliki dana cukup untuk memperbaiki dan membangun pra sarana akibat kekayaan alam Indonesia lebih banyak diperuntukkan untuk asing.

"Situ Gintung itu resiko kalo pemerintah tak punya dana cukup," ujar Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu (29/3) petang.

Lantas apa solusi yang ditawarkan Prabowo agar peristiwa serupa tidak terulang? Putra begawan ekonomi Prof Soemitro Djojohadikusomo itu menyebutkan, seharusnya kekayaan nasional tidak bocor. "Net outflow nasional kita bocor. Yang harusnya US $ 25 miliar dari kekayaan alam kita ternyata lari keluar," ulasnya.

Akibatnya, kata Prabowo, pemerintah tak punya uang cukup untuk memperbaiki pra sarana maupun menggaji pegawai untuk memeliharanya. "Jadi negara kita ini lemah. Kebanyakan pinjam uang tetapi bukan untuk investasi," tudingnya.

JAKARTA - Calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menilai tragedi jebolnya Situ Gintung semakin membuktikan ketidakmampuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News