TRAM Kosentrasi Selesaikan Utang USD 50 Juta

TRAM Kosentrasi Selesaikan Utang USD 50 Juta
TRAM Kosentrasi Selesaikan Utang USD 50 Juta
JAKARTA - Manajemen PT Trada Maritime Tbk (TRAM) menunda rencana ekspansi. Itu dilakukan menyusul konsentrasi perseroan tercurah pada penyelesaian  utang. Perseroan mendahulukan penuntasan kewajiban pinjaman kapal yang  terbakar September 2011.

 

Dengan fakta itu, rencana akuisisi perusahaan tambang batubara  tertunda. Skema awalnya, renacan tersebut ditarget kuartal kedua 2012  mendatang. "Kami akan selesaikan pinjaman terkait kapal senilai USD 50  juta,” tutur Danny S de Mita, Direktur Utama TRAM, di Jakarta, Rabu  (9/5).

Pinjaman itu akan diselesaikan melalui klaim asuransi atas kapal  perseroan bernama Lentera Bangsa. Kapal itu merupakan kapal sewaan  CNOOC. Diperkirakan penyelesaian kewajiban itu akan dilakukan akhir  Juli 2012. Selanjutnya, perseroan akan fokus pada proses akuisisi. ”Mudah-mudahan berjalan lancar sehingga kami bisa fokus,” harap Danny. Sementara untuk membiayai akuisisi, perseroan mempertimbangkan  sejumlah sumber pendanaan. Diantaranya pinjaman bank dan rights issue.

Untuk dana awal, perseroan mengajukan pinjaman kepada perbankan untuk aksi korpoarsi itu. Hanya, pihak perbankan menolak menyusul adanya  insiden terbakarnya FSO Lentera Bangsa. ”Kami akan menunggu hingga  proses penggantian kelar,” terang Danny.

JAKARTA - Manajemen PT Trada Maritime Tbk (TRAM) menunda rencana ekspansi. Itu dilakukan menyusul konsentrasi perseroan tercurah pada penyelesaian 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News