Tingkatkan Kinerja Keuangan & Pelayanan, Jasa Raharja Terapkan Transformasi Digital

Tingkatkan Kinerja Keuangan & Pelayanan, Jasa Raharja Terapkan Transformasi Digital
Pihak Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada ahli waris. Foto: jasaraharja

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja terus berkomitmen menghadirkan perlindungan efektif bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan melakukan transformasi proses pembayaran santunan melalui Cash Management System (CMS) perbankan.

Direktur Keuangan Jasa Raharja, Bayu Rafisukmawan, menyampaikan dengan adopsi teknologi tersebut, proses transfer dana santunan kepada korban atau ahli warisnya menjadi lebih cepat dan efisien, terutama dalam kasus santunan meninggal dunia.

“Langkah ini tidak hanya mengurangi birokrasi, tetapi juga mengedepankan kepentingan korban sebagai prioritas utama,” ujarnya.

Tak hanya bagi korban meninggal dunia, proses overbooking santunan luka-luka ke rekening rumah sakit dengan jaminan biaya perawatan dari Jasa Raharja juga memberikan kepastian dan kemudahan.

Hal ini merupakan langkah konkret untuk mendukung akses pelayanan kesehatan yang cepat dan tanpa hambatan birokrasi.

”Sistem ini memungkinkan korban mendapatkan perawatan yang diperlukan tanpa perlu khawatir tentang proses administrasi yang rumit, sebuah inovasi yang sangat penting dalam memberikan layanan cepat dan efektif,” tutur Bayu.

Selain melayani korban secara langsung, Jasa Raharja juga memberdayakan perusahaan otobus dengan aplikasi JRku yang terkoneksi dengan BRI virtual account.

Salah satu terobosan yang dilakukan Jasa Raharja dengan melakukan transformasi proses pembayaran santunan melalui Cash Management System (CMS) perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News