Transmigran Tebing Jaya Tunggu Lahan Usaha

Transmigran Tebing Jaya Tunggu Lahan Usaha
Transmigran Tebing Jaya Tunggu Lahan Usaha
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka menegaskan, masyarakat transmigran yang ada di Tebing Jaya, Batanghari, Jambi sudah lama menunggu Lahan Usaha II yang belum kunjung diberikan sampai saat ini. Menurut Rieke, masalah ini tidak bisa dibiarkan lagi karena menyangkut hak hidup rakyat.

"Kita harus malu sama rakyat, kita digaji sama rakyat. Kalau ini tidak selesai maka kami akan mengangkat di pusat. Ini akan menjadi masalah besar kalau terus dibiarkan," kata saat melakukan kunjungan kerja ke Jambi, Rabu (7/3).

Kedatangan bersama Anggota DPD asal Jambi itu untuk menindaklanjuti aduan warga transmigran di Tebing Jaya ke Komisi IX DPR beberapa waktu lalu.

Rieke mengatakan, persoalan di Tebing Jaya akan dijadikan contoh untuk daerah lain bagaimana mengatasi persoalan lahan yang sampai saat ini sering muncul. "Harus ada solusi yang jelas terkait lahan usaha II sesuai dengan dijanjikan," kata politisi PDI Perjuangan itu.

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka menegaskan, masyarakat transmigran yang ada di Tebing Jaya, Batanghari, Jambi sudah lama menunggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News