Trapattoni Sebut Kovacic Perpaduan Kaka-Seedorf

Trapattoni Sebut Kovacic Perpaduan Kaka-Seedorf
Mateo Kovacic. Getty Images

jpnn.com - MILAN - Mateo Kovacic menerima pujian setinggi langit dari legenda hidup Italia, Giovanni Trapattoni. Kovacic dianggap sebagai pemain dengan kemampuan hasil perpaduan Kaka dan Clarence Seedorf.

Pujian Trapattoni dilontarkan setelah dirinya melihat permainan gelandang muda Inter Milan tersebut. Menurut mantan nahkoda Italia itu, Kovacic memiliki kemampuan yang komplet untuk mengisi lini tengah sebuah tim.

“Gaya bermain dan karakter tekniknya lebih pada perpaduan antara Kaka dan Seedorf. Kovacic senang menggiring bola. Dia memiliki teknik dan akselerasi yang sangat luar biasa,” terang Trapattoni dalam wawancara dengan Radio 105, Minggu (24/11).

Sejak didatangkan dari Dinamo Zagreb pada Januari lalu, pemain berusia 19 tahun tersebut memang menjelma menjadi gelandang yang luar biasa. Usia yang masih muda tak membuat pemain asal Kroasia tersebut ciut nyali.

Awalnya, Kovacic diplot sebagai deep playmaker ketika Inter masih dipegang Andrea Stramaccioni. Namun, di era Walter Mazzarri, penggawa timnas Kroasia tersebut dialih fungsikan menjadi gelandang serang.

“Gaya bermainnya tidak seperti Pirlo. Tapi Kovacic adalah pemain berkelas. Saya pikir kemampuannya akan mencapai titik terbaik. Mazzarri memperlakukannya dengan baik di Inter,” tegas Trapattoni. (jos/jpnn)

 


MILAN - Mateo Kovacic menerima pujian setinggi langit dari legenda hidup Italia, Giovanni Trapattoni. Kovacic dianggap sebagai pemain dengan kemampuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News