Tri Rismaharini Siapkan Lokasi Pemakaman

Tri Rismaharini Siapkan Lokasi Pemakaman
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memeluk keluarga korban AirAsia QZ8501. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Pemkot Surabaya kemarin menjaring keinginan keluarga korban setelah proses identifikasi.

Hal itu dilakukan dengan menyebarkan brosur kepada keluarga di crisis center. Brosur tersebut berisi data keinginan keluarga sehubungan dengan penemuan jenazah.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, pemkot sudah menyiapkan TPU Keputih jika ada keluarga korban yang menginginkan pemakaman di sana. ”Bukan lahan sendiri. Tapi, di tempat pemakaman umum,” katanya.

Selain itu, jika ada keluarga korban yang menginginkan jenazah disemayamkan lebih dahulu, Risma siap mengomunikasikannya dengan pihak Adi Jasa. Risma bahkan menyatakan sudah bertemu dengan pengelola Adi Jasa.

Untuk mengetahui keinginan tersebut, Risma meminta keluarga korban mengisi formulir. Isinya, nama korban, alamat, dan keinginan setelah identifikasi. Termasuk bagi korban dari luar kota, Pemkot Surabaya sudah menyiagakan ambulans untuk mengantar jenazah sampai tujuan.

Kepala Bakesbanglinmas Pemkot Surabaya Soemarno menambahkan, pihaknya siap menjemput dan mengantar keluarga korban yang sulit datang ke crisis center.

”Pemkot ingin memperingan beban keluarga,” katanya. Ambulans juga sudah disiagakan di tiga posko milik Pemkot Surabaya di Polda Jatim, Bandara Juanda, dan Balai Kota Surabaya. (eko/c7/ayi)

 


SURABAYA - Pemkot Surabaya kemarin menjaring keinginan keluarga korban setelah proses identifikasi. Hal itu dilakukan dengan menyebarkan brosur kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News