Trik Andien Mencegah Anak Ketagihan Main Gadget

Trik Andien Mencegah Anak Ketagihan Main Gadget
Andien, selebritas sekaligus Ibu dua anak, menyampaikan orang tua wajib memperkenalkan, mendampingi, membimbing, mengawasi dan memperhatikan kebutuhan buah hatinya. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Selebritas Andien punya trim mencegah anak ketagihan main gadget.

Anak usia dini berisiko tinggi terpapar konten digital yang belum pantas dilihat.

Oleh karena itu, orang tua memegang peranan penting untuk membimbing anak dalam penggunaan gadget.

Menurut Andien, selebritas sekaligus Ibu dua anak, orang tua wajib memperkenalkan, mendampingi, membimbing, mengawasi dan memperhatikan kebutuhan buah hatinya. 

"Juga bagaimana selalu berusaha berkomunikasi apa pun yang terjadi di dunia digital, apa pun yang dialami, ditonton dan diakses anak,” ungkap Andien dalam seminar bertajuk, “Kasih Literasi Digital Ibu kepada Beta” di Jakarta Barat baru-baru ini. 

Dia melanjutkan usaha lain yang mampu dilakukan orang tua adalah menunda akses gadget bagi anak, dengan dua cara yaitu, orang tua hadir secara fisik.

Sebab, kalau menunda, harus ada pengganti dan komunikasi serta hal yang membuat anak-anak senantiasa sibuk dan terhibur.

Kedua, adanya usaha perubahan/mengurangi akses media digital/elektronik dengan memindahkan perangkat elektronik ke ruang yang lebih publik, sehingga anak-anak akan lebih mudah diawasi. 

Selebritas Andien punya trim mencegah anak ketagihan main gadget yang berdampak negatif kepada anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News