Triwulan III 2024, KAI Logistik Catatkan Pertumbuhan Volume 26%

Triwulan III 2024, KAI Logistik Catatkan Pertumbuhan Volume 26%
Kurir KAI Logistik (Ilustrasi). Foto dok KAI Logistik

jpnn.com, JAKARTA - KAI Logistik pada triwulan ketiga 2024 berhasil mencatatkan pertumbuhan signifikan dari kinerja volume yang meningkat sebesar 26%, dibandingkan rerata triwulan sebelumnya di berbagai segmen produk, di antaranya KALOG Express, KALOG Plus, dan KALOG Pro.

“Pada triwulan ketiga, KAI Logistik berhasil mencatatkan kinerja volume angkutan hingga mencapai 7.619.168 ton dan perusahaan telah berhasil mengelola lebih dari 19 juta ton volume barang hingga akhir September ini. Peningkatan kinerja yang cukup signifikan ini tentunya didorong oleh performa yang kuat dari beberapa segmen bisnis perusahaan," ujar Direktur Utama KAI Logistik, Fredi Firmansyah.

Di triwulan ketiga, segmen bisnis angkutan batu bara di Sumatra Selatan mendominasi dengan menjadi kontributor utama yang memberikan kontribusi sebesar 90% dari total volume angkutan atau sekitar 6,8 juta ton.

Selain itu, segmen angkutan kontainer mencapai 589.500 ton, angkutan non-kontainer sebesar 134.366 ton, dan layanan kurir menyumbang 17.013 ton.

Fredi menyampaikan capaian ini mencerminkan komitmen kuat perusahaan dalam terus meningkatkan kualitas layanan logistik yang dimiliki.

"Kinerja ini merupakan hasil dari upaya intensif kami dalam menghadirkan solusi logistik yang terpadu dan inovatif, sejalan dengan visi kami untuk dapat menjadi total logistics solution," ujar Fredi.

Sebagai bagian dari strategi peningkatan layanan, di triwulan ini KAI Logistik telah mengambil berbagai langkah penting, salah satunya melalui pengembangan segmen KALOG Plus.

Perusahaan mengambil langkah strategis melalui peningkatan kapasitas angkut kontainer yang ditingkatkan dari 20 GD menjadi 30 GD untuk rute Klari, Karawang menuju Semarang dan Surabaya (PP).

KAI Logistik, anak usaha KAI, kian memperkokoh posisinya sebagai perusahaan logistik di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News