Trust Indonesia Sebut Agung Nugroho Layak Dapat Dukungan PKS Maju Jadi Wali Kota Pekanbaru

Trust Indonesia Sebut Agung Nugroho Layak Dapat Dukungan PKS Maju Jadi Wali Kota Pekanbaru
Bakal calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho. Foto: Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Trust Indonesia menyebut bakal calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho layak mendapatkan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju dalam Pilkada Kota Pekanbaru.

Direktur Riset Trust Indonesia Ahmad Fadhli menyatakan popularitas dan elektabilitas Agung Nugroho tertinggi dibandingkan calon lain menjadi pertimbangan banyak partai dalam memberi dukungan politik.

Termasuk dalam hal ini, dukungan yang dijadwalkan bakal diserahkan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada Kamis (4/7).

“Survei kami (Trust Indonesia) menunjukkan Agung Nugroho menjadi figur yang memiliki popularitas dan elektabilitas paling tinggi sebagai Walikota pekan baru. Dalam konteks popularitas, nilainya bahkan mencapai angka 92,4 persen. Sementara pada aspek elektabilitas (tertutup) angkanya sudah berjumlah 41,3 persen. Inilah alasan utama mengapa banyak partai (termasuk PKS) mudah memberikan dukungan,” ujar Fadhli dalam keterangan kepada awak media, Kamis (4/7) siang. 

Apalagi, merujuk survei, ungkap Fadhli, Agung Nugroho juga memiliki dukungan pemilih tetap (strong voters) yang besar.

Rata-rata responden yang menjadi pemilih tetap Agung Nugroho, kata dia, berjumlah sekitar 38 persen.

Itu artinya sebagian besar pemilih Agung Nugroho tidak akan mengubah pilihannya hingga waktu pelaksanaan Pilkada November mendatang.

“Strong voters Agung Nugroho pun menjadi paling tinggi dibandingkan dengan kandidat lain. Dia memang punya modal yang sangat besar untuk memenangkan Pilkada Kota Pekanbaru kali ini,” katanya.

Trust Indonesia menyebut bakal calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho layak mendapatkan dukungan PKS untuk maju dalam Pilkada Kota Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News