Tuan Rumah Hanya Target Seri

Tuan Rumah Hanya Target Seri
Tuan Rumah Hanya Target Seri

jpnn.com - SEVILLE - Peluang Barcelona untuk kembali menjauh dari kejaran Atletico Madrid kembali terbuka pekan ini. Saat Atletico dihadapkan pada laga sulit melawan Villarreal, Barca melawat ke kandang Real Betis. Lawatan tersebut menjadi laga wajib menang bagi tim asuhan Gerardo Martino.

 

Membawa pulang tiga poin seharusnya bukan perkara sulit bagi Xavi Hernandez dkk. Mereka masih sangat perkasa di pentas domestik musim ini. Hanya tuan rumah Osasuna yang mengganggu rekor 100 persen kemenangan mereka bulan lalu, tetapi setelahnya Blaugrana (julukan Barca) kembali belum terbendung.

"Kami merasa dalam kondisi baik, tidak ada masalah fisik. Kami bahkan bermain lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apa yang perlu kami lakukan adalah meningkatkan kolektivitas permainan. Tetapi, selain itu kami berada di jalur yang benar dan bermain dengan baik," tutur Xavi, seperti dikutip Marca.
    
Mental Barca tengah berada dalam kondisi yang positif. Kemenangan 3-1 atas AC Milan di matchday 4 Grup H, membuat mereka kian dekat dengan kepastian lolos. Apalagi, laga tersebut memberikan bukti kembali suburnya Lionel Messi yang sempat tersendat dalam beberapa laga.

Tambahan lagi Barca bakal makin berbahaya di depan seiring kian moncernya Alexis Sanchez dan Neymar yang sudah menemukan ritme permainannya di Spanyol.
    
Tiga poin dari Estadio Benito Villamarin seharusnya tak sulit diraih, terlebih jika mengingat tuan rumah tengah dalam form tak meyakinkan. Betis tengah dalam rangkaian lima laga tanpa kemenangan, bahkan empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.
    
Barca juga masih menyandang predikat sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Primera Division. Gawang Victor Valdes baru kebobolan tujuh gol. Itu membuktikan, filosofi permainan menyerang Barca dilengkapi dengan kuatnya pertahanan sejak kedatangan Martino awal musim ini.
    
"Walau tak sebaik tahun-tahun sebelumnya, kami merasa nyaman dan merasa ada peningkatan. Mungkin kami kurang on-fire dalam beberapa pertandingan, tapi kami melakukan dengan baik (tetap menang) dan berada dalam kondisi yang fantastis," ujar Xavi
    
Meski demikian, Barca tetap tak boleh lengah karena Betis punya modal bagus usai memetik kemenangan tandang atas Vitoria Guimaraes di Europa League. Itu bisa jadi modal berharga untuk setidaknya memberi perlawanan pada sang pemuncak klasemen.
    
"Penampilan kami di Europa League melebihi perkiraan sebelumnya. Tapi, kami masih harus bekerja lebih keras untuk menyulitkan Barca. Satu poin akan menyenangkan bagi kami," ungkap Pepe Mel, pelatih Betis. (ady)

.


Berita Selanjutnya:
Klub-klub Tagih Subsidi PSSI

SEVILLE - Peluang Barcelona untuk kembali menjauh dari kejaran Atletico Madrid kembali terbuka pekan ini. Saat Atletico dihadapkan pada laga sulit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News