Tugas Berat Black Lampard

Tugas Berat Black Lampard
Paulinho. Getty Images
LONDON - Proses kepindahan Paulinho dari Corinthians ke Tottenham Hotspur tak bisa dibendung.  Spurs-julukan Tottenham, Sabtu (6/7) resmi memperkenalkan gelandang pemilik nama lengkap Jose Paulo Bezerra Maciel Junior itu. Spurs harus mengeluarkan anggaran sebesar 17 juta pounds (sekitar Rp 254,7 miliar) untuk mendatangkan pemain yang mencetak dua gol bagi Brasil di Piala Konfederasi 2013 tersebut.

Nominal ini sekaligus menorehkan rekor baru dalam sejarah transfer Spurs.  Paulinho kini tercatat sebagai pembelian termahal klub yang musim lalu hanya finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League itu. Pemain 24 tahun itu melewati rekor pembelian Luka Modric yang dibeli seharga 16,5 juta pounds dari Dinamo Zagreb lima tahun silam.

Paulinho sendiri merupakan rekrutan pertama Tottenham musim ini. Nah, dengan menyandang status pemain termahal, serta baru saja sukses membawa Selecao -julukan timnas Brasil- merajai pentas Piala Konfederasi 2013, beban yang dipikul Paulinho pun cukup berat.  Pendukung Tottenham tentu berharap dia selalu tampil maksimal agar bisa membawa Spurs meraih trofi.  Setidaknya, pemilih 17 caps (5 gol) bersama timnas Brasil itu bisa membawa Spurs kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Paulinho menyadari tuntutan tersebut. Karena itu, dia meminta dukungan fans dan rekan-rekannya di klub. "Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tottenham karena mempercayai saya. Saya sangat senang dan bersemangat bisa bergabung dengan Spurs," kata Paulinho kepada Daily Mail.

LONDON - Proses kepindahan Paulinho dari Corinthians ke Tottenham Hotspur tak bisa dibendung.  Spurs-julukan Tottenham, Sabtu (6/7) resmi memperkenalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News