Tulis Surat, Akil Merasa tak Tertangkap Tangan

Tulis Surat, Akil Merasa tak Tertangkap Tangan
Tulis Surat, Akil Merasa tak Tertangkap Tangan

jpnn.com - JAKARTA -- Sebuah surat yang mengklaim dari Ketua Mahkamah Konstitusi non aktif HM. Akil Mochtar beredar di publik. Surat itu berisi permintaan maaf dan pengakuan Akil yang kini ditahan di Rumah Tahanan Cipinang Jakarta Timur cabang Komisi Pemberantasan Korupsi. Akil ditahan karena diduga menerima suap terkait penanganan perkara sengketa Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Lebak, Banten. Berikut petikan isi surat yang disebut-sebut ditulis Akil :


Jakarta, 3 Oct 2013
Kepada Yth/ yang mulia Bpk/ibu hakim konstitusi

Ass. Wr Wb

1. Saya mohon maaf kepada Bpk/ibu hakim konstitusi dan kpd seluruh staf dan karyawan MK.

2. Sejak tanggal surat ini saya mengundurkan diri sebagai hakim MK

3. Walau tidak untuk dipercaya atau tidak perlu percaya kepada saya, kiranya saya perlu menjelaskan kejadian yg sebenarnya;

A. Rabu malam saya baru sampai dirumah sekitar jam 8 lewat, mandi ganti pakaian dan berbicara dengan istri, saya diberitahu ada tamu oleh penjaga rumah kediaman. Saya menuju ke pintu mau membuka pintu lalu ada ketukan, dan pintu saya buka, dan ada petugas dari KPK memperkenalkan diri dengan mengatakan ada dua orang lagi duduk di teras halaman depan, dan diminta menyaksikan lalu saya hanya kenal dengan Chairun Nisa, yang pernah SMS beberapa waktu lalu mau bertamu ke rumah, saya jawab dengan SMS, silahkan tapi jangan malam-malam karena saya ngantuk.

Ketika saya menyaksikan kedua orang itu digeledah, dari laki-laki yang tidak saya kenal itu didapati beberapa amplop, sedangkan dari Chairun Nisa hanya didapati beberapa buah HP. Sedangkan satu orang lagi laki-laki, saya tidak pernah melihat katanya menunggu di mobil putih.

JAKARTA -- Sebuah surat yang mengklaim dari Ketua Mahkamah Konstitusi non aktif HM. Akil Mochtar beredar di publik. Surat itu berisi permintaan maaf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News