Tulisan Terakhir Romo Benny: Ada Pesan Kuat dari Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati

Tulisan Terakhir Romo Benny: Ada Pesan Kuat dari Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati
Melalui tulisan terakhirnya, Romo Benny menilai ada pesan kuat dari wacana pertemuan Prabowo dan Megawati dalam waktu dekat. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Benny Susetyo wafat pada Sabtu (5/10) dini hari.

Selama hidupnya, Romo Benny yang juga pakar komunikasi politik itu aktif memberikan sumbangasih pemikirannya, salah satunya lewat tulisan untuk kemajuan Indonesia, khususnya terkait nilai-nilai Pancasila.

Tulisan terakhir Romo Benny terkait wacana pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Berikut tulisannya:

Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri bukan sekadar momen simbolis, tetapi menjadi pusat perhatian dalam dinamika politik nasional yang lebih luas. 

Di balik pertemuan tersebut, terdapat pesan kuat tentang bagaimana dua tokoh besar Indonesia yang memiliki peran historis dan pengaruh signifikan di kancah politik, dapat menciptakan potensi perubahan dalam lanskap politik.

Jika ditinjau secara mendalam, pertemuan ini bukan hanya soal taktik dan strategi politik pragmatis, tetapi lebih dari itu, sebuah cerminan dari upaya untuk memperkuat demokrasi yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Megawati dan Prabowo sebagai negarawan yang telah lama berkiprah, memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan demokrasi yang lebih matang, beretika, dan berfokus pada kepentingan bangsa secara menyeluruh.

Di tulisan terakhirnya, Romo Benny menilai ada pesan kuat dari wacana pertemuan Prabowo-Megawati dalam waktu dekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News