Tumor Otak, Gugun Gondrong Koma

Tumor Otak, Gugun Gondrong Koma
Gugun Gondrong.
JAKARTA – Mendung menggantung di langit Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Sejak Sabtu lalu (13/9), artis sekaligus pendiri Pusat Berita Infotainment Jakarta (PBIJ) Gugun Gondrong harus dirawat di rumah sakit itu dalam keadaan tidak sadar. 

Energik dan kreatif, itulah sosok pria bernama asli Muhammad Gunawan Hendromartono tersebut. Tapi, siapa sangka kalau ternyata dokter mendiagnosis dia mengidap penyakit tumor otak. Bahkan, setelah melalui beberapa pemeriksaan, Gugun diduga juga mengidap penyakit paru-paru. Tak pelak, kabar itu membuat keluarga besar Gugun shock.

”Kami nggak mengira kalau ada tumor di otaknya,” papar Sukobagyo, ayah Gugun, saat memberikan keterangan pers di RS Medistra, bilangan Gatot Subroto.

Sukobagyo menuturkan bahwa kejadian itu berawal ketika tiba-tiba Gugun jatuh tak sadarkan diri pada Sabtu (13/9) pukul 19.30. Gugun untuk kali kedua dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RS Medistra. Kondisi Gugun memang terus menurun sejak lima hari belakangan ini.

Menurut keterangan keluarga, hasil pemeriksaan dokter saraf dan ahli bedah saraf, serta foto rontgen, diketahui bahwa di otak bagian kiri depan cowok gondrong itu terdapat pengumpulan cairan hingga menekan batang otak. Itu mengakibatkan terganggunya fungsi organ lain.

”Kami siap menerima kenyataan bahwa Gugun menderita penyakit ini. Tapi, sampai sekarang semua masih dalam pemeriksaan. Mungkin, kami harus menunggu sekitar 1–2 hari lagi. Dokter berencana mengambil gumpalan di otaknya kalau kondisinya membaik,” lanjut pria 72 tahun itu sambil menyeka air mata.

Hingga kini Gugun didampingi oleh istri dan orang tuanya di rumah sakit. Selain itu, para sahabat artis yang mengetahui Gugun sakit dan dirawat telah datang menjenguk.

Ditemui terpisah, dua sahabat dekat Gugun, Gusti Randa dan Jane Shalimaar, terkejut dengan kabar tersebut. ”Aktivitas dia memang padat. Tapi, setahu saya, dia tak pernah terlihat mengeluh,” tutur Jane.

JAKARTA – Mendung menggantung di langit Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Sejak Sabtu lalu (13/9), artis sekaligus pendiri Pusat Berita Infotainment

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News