Tumpa : Kencangkan Pengawasan

Tumpa : Kencangkan Pengawasan
Tumpa : Kencangkan Pengawasan
 JAKARTA – Ketua Mahkamah Agung (MA) RI yang baru Harifin A Tumpa berjanji akan mengencangkan pengawasan terhadap jajaran dan bawahannya di seluruh lembaga peradilan di Indonesia agar tidak terlibat dalam praktik mafia peradilan.  

 

 “Pertama kali, kita akan menertibkan dulu yang kurang lancar selama ini, kita akan berusaha supaya semuanya lebih lancar, sehingga pencari keadilan dapat lebih mendapatkan keadilannya,” papar Harifin kepada pers usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Selasa (10/2).

 

Apa yang kurang lancar itu? ”Kemarin kita sudah melakukan suatu peresmian pengadilan modern di Jakarta Pusat. Dan bukan itu saja yang paling penting bagi saya melainkan pentingnya integritas moral bari pejabat yang mendukung peradilan ini. Saya kira itu,” paparnya.

 

Presiden pesan apa? “Ndak ada, cuma ngobrol saja.”

Mafia peradilan? “Ya, kalau ada itu kita akan tetap terus usut dan dihilangkan, kalau memang ada itu, Insyaallah,” tukasnya.

 JAKARTA – Ketua Mahkamah Agung (MA) RI yang baru Harifin A Tumpa berjanji akan mengencangkan pengawasan terhadap jajaran dan bawahannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News