Tunggakan Pelanggan PLN Capai Rp3,5 Miliar

Tunggakan Pelanggan PLN Capai Rp3,5 Miliar
Tunggakan Pelanggan PLN Capai Rp3,5 Miliar
KUALATUNGKAL - Memasuki periode pertengahan bulan Novermber 2012, jumlah tunggakan rekening listrik PLN Kualatungkal mencapai Rp 3,5 miliar. Kepala Ranting PLN Kualatungkal Syafrizal mengatakan, tingginya jumlah saldo PLN disebabkan masih banyaknya pelanggan yang lalai dalam pembayaran rekening listrik hingga melewati masa pembayaran lebih dari satu bulan.

“Angka Rp3,5 miliar itu disebabkan karena banyaknya pelanggan yang sudah jatuh tempo pembayaran rekening listrik, tapi tidak buru-buru langsung membayarnya,” ucapnya.

Dijelaskannya, sedangkan bagi pelanggan yang sudah dua bulan hingga bulan ketiga belum juga membayarkan tagihan listrik, maka dimasukkan ke dalam kategori pelanggan yang mengalami tunggakan. Jumlah pelanggan yang yang dikategorikan penunggak iuran listrik ini ada sebanyak Rp 684 juta yang belum dibayarkan ke PLN Kualatungkal.

“Jadi dari Rp 3,5 miliar saldo itu ada Rp 684 juta tunggakan yang sudah masuk hitungan bulan ke tiga,” terang Syafrizal. Padaahal, menurut Syafrizal, apabila melewati masa tunggakan PLN harus menanggung risiko pencabutan ampere listrik.

KUALATUNGKAL - Memasuki periode pertengahan bulan Novermber 2012, jumlah tunggakan rekening listrik PLN Kualatungkal mencapai Rp 3,5 miliar. Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News