Tunggal Putra Lolos Dua, Tunggal Putri tak Tersisa

Tunggal Putra Lolos Dua, Tunggal Putri tak Tersisa
Tommy Sugiarto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SHANGHAI-  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia belum menemui kendala berarti di Tiongkok Open Superseries Premier 2013.

Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro berhasil merebut tike ke babak kedua turnamen dengan total hadiah USD 450 ribu tersebut.

Tommy mengawali pesta Indonesia setelah menekuk wakil Denmark, Viktor Axelsen lewat laga rubber set dengan skor 21-19, 19-21, 21-10 di Yuan Sheng Gymnasium, Shanghai, Tiongkok, Rabu (13/11).

Kemenangan Tommy diikuti Sony. Perjuangan arek Suroboyo itu ke babak kedua bahkan terbilang lebih mudah. Sony tanpa kesulitan berarti menekuk wakil Taiwan, Hsu Jen Hao lewat pertarungan straight set dengan skor 21-15, 21-17.

Sayangnya, kegemilangan nomor tunggal putra tak diikuti tunggal putri. Indonesia tak lagi memiliki wakil tunggal putri di Negeri Tirai Bambu, julukan Tiongkok.

Itu terjadi setelah Lindaweni Fanetri dipaksa mengakui kehebatan wakil tuan rumah Wang Shixian lewat pertarungan straight set dengan skor 14-21, 13-21.

Tapi, hasil yang dipetik Lindaweni itu memang sudah bisa diprediksi. Sebab, kekuatan Linda memang belum bisa menyamai Shixian. Selain didukung suporter tuan rumah, Shixian juga merupakan unggulan ketujuh di turnamen tersebut. (jos/jpnn)


SHANGHAI-  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia belum menemui kendala berarti di Tiongkok Open Superseries Premier 2013. Tommy Sugiarto dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News