Tunggu PDRM, Polri Siap Bongkar Jaringan Internasional

Tunggu PDRM, Polri Siap Bongkar Jaringan Internasional
Tunggu PDRM, Polri Siap Bongkar Jaringan Internasional

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Sugeng Priyanto menegaskan bahwa Interpol Polri tidak ikut masuk mengusut keterlibatan dua Anggota Polda Kalbar yang diamankan Polis Diraja Malaysia (PDRM).

Sebab, saat ini AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka Harahap masih dalam kewenangan penyidik PDRM.

"Kemarin Kapolri sudah menyampaikan bahwa saat ini kami sedang menunggu proses yang dilakukan PDRM. Ada tujuh hari atau maksimal 14 hari. Kami lihat apa yang dikerjakan PDRM, kami tidak masuk ke sana," kata Sugeng di Kantor Kejaksaan Agung, Kamis (4/9).

Menurut Sugeng, pihaknya akan membantu Bareskrim Polri melakukan pengungkapan, kalau memang jaringan internasional dengan keterlibatan dua Anggota Polda Kalbar itu ada.

"Kami membantu kerjasama internasionalnya dengan PRDM bersama Direktorat Narkoba Bareskrim Polri," papar jenderal bintang dua ini.

Sedangkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu proses pemeriksaan penyidik Malaysia. "Belum ada (laporan perkembangan dari Tim Polri di Malaysia)," kata Boy. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Sugeng Priyanto menegaskan bahwa Interpol Polri tidak ikut masuk mengusut keterlibatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News