Tuntut Kepastian Nasib Pelatih

Tuntut Kepastian Nasib Pelatih
Tuntut Kepastian Nasib Pelatih
      

SITUASI
pelik kini dihadapi federasi sepak bola Portugal (FPF). Kegagalan Ricardo Carvalho dkk memetik poin penuh dalam dua laga pertama kualifikasi Euro 2012 membuat mereka harus memikirkan sejumlah opsi terobosan. Salah satu opsi itu adalah menunjuk pelatih baru.

   

Yang jadi masalah, kursi pelatih Portugal kini diduduki oleh Agostinho Oliveira. Dia merupakan asisten pelatih Carlos Queiroz yang sedang kena sanksi larangan mendampingi tim. Jika ingin mengganti Oliveira, otomatis mereka harus memecat Queiroz. Di sisi lain, FPF sejatinya tidak ingin memutus kerja sama dengan pelatih 57 tahun tersebut.

   

"Kekalahan ini memang membuat situasi kami lebih ruwet. Semua orang khawatir dengan kans kami untuk lolos ke putaran final Euro. Wajar kalau kemudian muncul pemikiran seperti itu (penggantian pelatih, Red)," papar Oliveira kepada A Bola.

   

"Saat ini masa depan Queiroz dan saya ada di tangan FPF. Saya tidak dapat memprediksinya. Tapi, saya pribadi harus tetap mengabdi kepada federasi selama dibutuhkan," lanjut dia.  Queiroz mendapat sanksi dari komisi antidoping Portugal lantaran dianggap menghalangi kinerja komisi tersebut selama persiapan Piala Dunia 2010. Mantan asisten pelatih Manchester United itu dicekal selama enam bulan. Namun, Queiroz bertekat mengajukan banding. Nah, FPF tampaknya baru mau menentukan nasib sang pelatih jika sudah ada keputusan soal banding tersebut.

       SITUASI pelik kini dihadapi federasi sepak bola Portugal (FPF). Kegagalan Ricardo Carvalho dkk memetik poin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News