Uang Gayus Diduga Sampai ke Jaksa

Jaksa Cirus Bentak Wartawan

Uang Gayus Diduga Sampai ke Jaksa
TIBA - Buronan yang juga tokoh kunci kasus pajak, Gayus Tambunan, saat baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, usai 'dijemput' tim Satgas Markus di Singapura, beberapa hari lalu. Belakangan Gayus mulai 'bernyanyi' dan aparat keamanan negeri ini pun jadi sangat sibuk. Foto: Ukon Furkon Sukanda/Indopos.
JAKARTA - Bola liar kasus 'tikus' pajak Gayus Tambunan menggoyang Gedung Bundar Kejaksaan Agung. Dugaan adanya keterlibatan jaksa dalam kasus mafia pajak ini menjadi perhatian utama tim pemeriksa dari bidang pengawasan Kejaksaan Agung. Tim bergerak cepat dengan melakukan serangkaian pemeriksaan.

Hari ini, yang merupakan hari kedua pemeriksaan, tim akan mendatangi Mabes Polri untuk memeriksa tokoh kunci, Gayus Tambunan. Selain Gayus, juga akan diperiksa Haposan Hutagalung (pengacara Gayus) dan tim penyidik Polri dalam kasus Gayus. "Kami lakukan kordinasi ketikdacermatan jaksa dalam penyusunan berkas perkara, apakah ada korelasinya (dengan pihak terkait. Apakah ada kepentingan (jaksa)," kata Kapuspenkum Kejagung Didiek Darmanto di Kejagung, Senin (5/4).

Rencananya, tim pemeriksa yang diketuai Inspektur Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) ST Burhanudin akan ke Mabes pukul 09.00. "Surat sudah kami layangkan, minta izin dalam rangka konfirmasi," kata Didiek.

Kejagung ingin membuktikan adanya dugaan aliran dana yang mengucur ke jaksa yang terlibat dalam penanganan kasus Gayus. Apalagi, sejak awal, Jaksa Agung Hendarman Supandji sudah mencium adanya ketidakberesan penanganan tahap penuntutan kasus itu (Jawa Pos, 24/3).

JAKARTA - Bola liar kasus 'tikus' pajak Gayus Tambunan menggoyang Gedung Bundar Kejaksaan Agung. Dugaan adanya keterlibatan jaksa dalam kasus mafia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News