Ucok Harapkan Anak Muda Palembang Berpartisipasi dalam Pembangunan

Ucok Harapkan Anak Muda Palembang Berpartisipasi dalam Pembangunan
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdurrauf Damenta saat memimpin upacara hari Peringatan Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2024). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdurrauf Damenta berharap pemuda untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing.

Hal ini diungkapkan oleh Ucok melalui moment peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024.

"Mari kita buka bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia," ungkap Ucok, Senin (28/10).

Ucok mengajak generasi muda agar bisa menyesuaikan diri dengan pola kerja digitalisasi.

"Di era perkembangan teknologi, tentunya pengaruh kemajuan serta perkembangan dunia ada didalam satu genggaman pada smartphone," sampai Ucok

Menurut Ucok, kemajuan teknologi tentunya harus diimbangi dengan hal-hal positif di kalangan generasi muda.

"Hasil pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda atau (IPP) harus dijaga dan ditingkatkan lagi. Oleh karena itu pemuda dan pemudi kita harus lebih kompetitif lagi dan unggul," ungkap Ucok.

Sebagai indikator kualitas kepemudaan pada tahun 2024 Indeks Pembangunan Pemuda berada pada 56,33 persen, dengan rincian capaian domain Pendidikan sebesar 70,00 persen, domain kesehatan dan kesejahteraan sebesar 65,00 persen, domain gender dan diskriminasi sebesar 53,33 persen.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdurrauf Damenta berharap pemuda Indonesia berpartisipasi untuk pembangunan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News