UEFA Berjuang Dongkrak Gengsi Liga Eropa

UEFA Berjuang Dongkrak Gengsi Liga Eropa
UEFA Berjuang Dongkrak Gengsi Liga Eropa
LONDON - Gengsi Liga Europa bakal semakin meningkat pada musim mendatang. Sebab, UEFA mengeluarkan kebijakan penting terkait tim yang menjadi juara kompetisi kelas dua di Eropa tersebut. Pemenang Liga Europa musim 2014/2015 bakal diberi kesempatan untuk bertanding di Liga Champions musim 2015/2016.

“Kami harus terus berusaha meningkatkan Liga Europa. Salah satu caranya ialah dengan memberikan hadiah bagi juara untuk berlaga di Liga Champions,” terang Sekjen UEFA Gianni Infantino seperti dilansir situs resmi UEFA, Jumat (24/5).

Cara itu memang dianggap ampuh untuk mendongkrak gengsi Liga Europa. Maklum, selama ini, banyak klub yang setengah hati bertanding di kejuaraan yang dahulu bernama Liga UEFA tersebut.

Gengsi Liga Europa pun kalah moncer dibanding Liga Champions. Tak pelak, hal tersebut membuat UEFA selaku induk sepakbola Eropa berbenah. Mereka berharap semangat tempur tim yang bertanding di Liga Europa semakin meningkat dengan iming-iming hadiah tersebut. “Kebijakan ini akan mulai diberlakukan pada 2015 mendatang,” tegas Infantino.

LONDON - Gengsi Liga Europa bakal semakin meningkat pada musim mendatang. Sebab, UEFA mengeluarkan kebijakan penting terkait tim yang menjadi juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News