Uji Kelayakan Capim KPK Dilanjutkan Senin Depan

Uji Kelayakan Capim KPK Dilanjutkan Senin Depan
Uji Kelayakan Capim KPK Dilanjutkan Senin Depan
JAKARTA - Komisi III DPR RI akhirnya memutuskan untuk melanjutkan proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) delapan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) pada Senin (28/11) pekan depan. Ini akibat terjadi permasalahan surat kuasa di Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang kadaluarsa. Keputusan ini diambil setelah Komisi III mendapat penjelasan dari Panitia Seleksi Capim KPK.

“Kita sependapat fit and proper test mulai Senin depan dan clossing Jumat. Komisi III memilih dan menetapkan hari Jumat tanggal 2 Desember 2011 dan akan memilih dan menetapkan Ketua KPK baru, bisa Busyro, bisa yang lain," ujar Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (23/11).

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR Nasir Djamil. Menurut politisi PKS itu, Komisi III menjadwal ulang proses uji kelayakan dan kepatutan menjadi minggu depan. Meski ada pengunduran selama satu pekan, uji kelayakan dan kepatutan tetap akan selesai tepat waktu karena ada pemadatan uji kelayakan, dari semula per hari hanya satu capim, menjadi dua capim KPK per hari.

“Senin besok, Abraham Samad, yang kemarin sempat tertunda, akan kembali diuji, setelah Abraham selesai, di hari sama menyusul Aryanto Sutadi. Besoknya baru kami akan menguji Abdullah Hehamahua, dan Handoyo Sudrajat. Hari Rabu giliran Adnan Pandu Praja, dan Yunus Husein yang akan diuji DPR. Sedangkan Kamisnya, Zulkarnain dan Bambang Widjojanto. Nah, Pak Busyro akan dimintai klarifikasi dan persetujuannya untuk dipilih lagi menjadi pimpinan KPK, Jumat (2/12),” ungkap dia.

JAKARTA - Komisi III DPR RI akhirnya memutuskan untuk melanjutkan proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) delapan calon pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News