Ujian Berat Tim Terbaik Afrika

Ujian Berat Tim Terbaik Afrika
Ujian Berat Tim Terbaik Afrika
PORT ELIZABETH - Pantai Gading disebut-sebut sebagai wakil Afrika terbaik di Piala Dunia 2010.  Melihat skuad yang dimiliki, predikat itu tidak berlebihan. The Elephants, sebutan timnas Pantai Gading diperkuat pemain-pemain yang berkprah di liga-liga elit Eropa.  Di barisan belakang ada Arthur Boka (VfB Stuttgart ), Kolo Toure, dan Emmanuel Eboue    (Arsenal). Di barisan tengah Pantai Gading memiliki Didier Zokora, Romaric,  (Sevilla), atau Yaya Toure (Barcelona ). Dan di depan The Elephants diperkuat duet Chelsea Didier Drogba dan Salomon Kalou.

   

Tapi di Piala Dunia 2010 Pantai Gading  berada di grup berat. Mereka tergabung di Grup G bersama Brazil, Portugal, dan kuda hitam Korea Utara. Perjuangan berat Pantai Gading akan dimulai  malam nanti dengan menghadapi Portugal ( siaran langsung RCTI pukul 21.00 WIB) di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth.  

   

Tugas Pantai Gading di pertandingan perdana ini semakin berat kami mereka hampir pasti tidak bisa memainkan pemain terbaiknya, striker Didier Drogba yang cedera retak tulang dekat siku kanan. Cedera itu didapat saat Pantai Gading menang 2-0 saat berujicoba melawan Jepang pekan lalu.    

   

Defender Pantai Gading asal klub Manchester City, Kolo Toure mengakui tanpa Drogba adalah kehilangan besar. Tapi timnya siap meski tanpa sang kapten. "Di hari-hari pertama  kehilangan dia kami memang merasa sangat  kehilangan. Sebab Drogba adalah kapten kami dan dia yang terbaik. Dia pencetak gol terbanyak yang selalu kami andalkan," ujar  Kolo Toure seperti dilansir situs FIFA.

PORT ELIZABETH - Pantai Gading disebut-sebut sebagai wakil Afrika terbaik di Piala Dunia 2010.  Melihat skuad yang dimiliki, predikat itu tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News