UKM Kebagian USD 100 Ribu

UKM Kebagian USD 100 Ribu
UKM Kebagian USD 100 Ribu
JAKARTA – The Western Union Foundation, sebuah yayasan sosial yang bernaung di bawah Western Union (WU) mengucurkan dana senilai USD 100 ribu yang merupakan bagian dari upaya Western Union Foundation untuk membantu memberantas kemiskinan serta menciptakan peluang usaha. Bantuan yang diberikan yakni peningkatan pengetahuan finansial kepada 1900 masyarakat yang memiliki tingkat pendapatan rendah dasn juga pelatihan finansial bagi 350 unit usaha kecil dan menengan (UKM)

Anil Kapur, Managing Director South and South East Asean Western Union mengatakan, pemberian dana tersebut disalurkan melalui Mercy Corps, yakni sebuah LSM Internasional di Indonesia yang memungkinkan terciptanya kesempatan untuk memberikan beberapa model pelatihan serta dukungan tutorial bagi perseorangan serta UKM yang berada di Jakarta, Ambon, dan Kepulauan Maluku dalam kurun waktu saat ini hinga April 2011.

”Sebanyak 350 unit UKM akan mendapatkan dukungan dalam mengembangkan rencana usaha, meningkatkan rencana finansial, mengakses bantuan teknis dan meningkatkan daya penetrasi mereka ke dalam market baru,” kata Anil Kapur di Jakarta, Selasa (28/9).

Dia menjelaskan, sejak 2005, WU telah mendonasikan dana lebih dari USD 1 juta terhadap program kemasyarakatan di tanah air. Sebagian besar dana itu disalurkan bagi bantuan bencana tsunami dan gempa bumi sekaligus juga untuk program pembangunan ekonomi dan pemberian sponsor kepada program pendidikan di seluruh Indonesia.

JAKARTA – The Western Union Foundation, sebuah yayasan sosial yang bernaung di bawah Western Union (WU) mengucurkan dana senilai USD 100 ribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News