Ulat Bulu Resahkan Warga Purwokerto Lor

Ulat Bulu Resahkan Warga Purwokerto Lor
Ulat Bulu Resahkan Warga Purwokerto Lor
PURWOKERTO - Ribuan ulat bulu menyerbu pohon belimbing milik Gunawan, warga RT 4 RW 3 Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Utara. Akibatnya, warga dikomplek itu mengaku resah. Temuan adanya ribuan ulat bulu sendiri baru diketahui warga sekitar dua hari lalu.

Awalnya, sekitar empat hari belakangan, Sudiro (52), yang rumahnya bersebelahan dengan pohon belimbing, serta sejumlah warga lain di RT 4 RW 3 Kelurahan mengalami gatal-gatal. Bahkan, istri Sudiro, Sutinah, mengaku sampai seluruh badannya gatal. Untuk mengatasi gatal, Sutinah pun sudah membeli obat di apotik. Namun, gatal-gatal yang kemudian tak hanya menyerang Sutinah semakin menjadi. Aninda, cucu Sudiro pun mengalami gatal-gatal.

"Empat hari lalu, istri dan cucu saya kena gatal-gatal. Awalnya saya pikir gatal biasa. Namun, setelah ditelusuri (dua hari lalu) ternyata bersumber dari ulat bulu di pohon belimbing milik sebelah rumah. Ada ribuan ulat bulu di pohon tersebut," katanya.

Tak cuma keluarga Sudiro dan tiga karyawan konveksinya yang kena gatal-gatal. Rumah Gunawan yang pohon belimbingnya tepat di atas dapur rumah mereka juga terkena gatal-gatal. Tetangga lain, Erik dan anaknya juga kena gatal-gatal.

PURWOKERTO - Ribuan ulat bulu menyerbu pohon belimbing milik Gunawan, warga RT 4 RW 3 Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Utara. Akibatnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News