Ultah, Pakde Karwo Blusukan ke Pasar

Ultah, Pakde Karwo Blusukan ke Pasar
Ultah, Pakde Karwo Blusukan ke Pasar
SURABAYA - Gubernur Jatim Soekarwo kemarin pagi (16/6) mendadak mendatangi Pasar Tambak Rejo dan Pasar Wonokromo. Karwo yang hari itu ulang tahun ke-63 melakukan operasi pasar (OP) di dua pasar besar di metropolis tersebut. OP itu dilakukan karena hari ini rencananya ada kenaikan harga BBM.

Operasi pasar itu juga terkait dengan kebijakan Pemprov Jatim yang menyubsidi biaya angkut empat bahan pokok. OP tersebut dimulai Sabtu lalu hingga H+10 Lebaran di 38 kabupaten/kota di Jatim. Empat bahan pokok yang disubsidi adalah beras, gula, minyak, dan tepung terigu.

"Kami jamin distribusi bahan pokok tetap lancar. Bila perlu, suplai bahan terus ditambah dan dinaikkan sehingga persediaannya memadai. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan bahan pokok," kata Soekarwo yang saat blusukan didampingi Asisten Perekonomian Setdaprov Jatim Hadi Prasetya dan Kepala Bulog Divre Jatim Rusdiyanto.

Subsidi ongkos angkut itu dilakukan untuk stabilisasi harga. Caranya adalah memangkas ongkos distribusi kedua dan ketiga atau D2 dan D3. Dengan demikian, alurnya dari produsen D1 langsung menuju D4.

SURABAYA - Gubernur Jatim Soekarwo kemarin pagi (16/6) mendadak mendatangi Pasar Tambak Rejo dan Pasar Wonokromo. Karwo yang hari itu ulang tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News