Ultah PPP, SBY Ucapkan Selamat

Ultah PPP, SBY Ucapkan Selamat
Ultah PPP, SBY Ucapkan Selamat

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merayakan hari ulang tahun (Ultah)-nya yang ke-36. Upacara Ultah tersebut dipusatkan di Jakarta Internasional Expo (JIE), Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/1).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, para petinggi PPP dan simpatisan serta sejumlah petinggi parpol lainnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejatinya dijadwalkan hadir, namun karena padatnya jadwal kepresidenan, sehingga yang bersangkutan (SBY, Red) tak dapat menghadiri upacara Ultah PPP tersebut.

Meski tak hadir, SBY tak lupa mengucapkan selamat Ultah kepada PPP yang ke-36, meskipun ucapan selamat itu hanya disampaikan melalui video.

''Pak presiden tak dapat hadir karena beliau ada kesibukan mendadak. Beliau hanya titip video yang telah disiapkan sebelumnya untuk diputar saat upacara Ultah berlangsung,'' kata fungsionaris PPP yang enggan identitasnya dipublikasikan pada JPNN di lokasi upacara Ultah, Sabtu (24/1).

SBY dalam videonya, kata fungsionaris tadi, mendukung upaya PPP menjadi parpol yang bisa memfasilitasi pendidikan politik kepada masyarakat. Bahkan, dalam video itu, SBY juga mendukung tema yang diusung oleh PPP yakni ''Berbeda Tapi Bersaudara".

Ini artinya, kedewasaan dalam berpolitik seorang SBY benar-benar telah ditunjukkan, meskipun nanti bisa saja PPP akan menjadi lawan politik, bahkan menjadi kawan politiknya. Karena, yang namanya politik tidak bisa ditebak begitu saja, mengingat setiap detik keputusannya selalu berubah-ubah.(sid/JPNN)


JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merayakan hari ulang tahun (Ultah)-nya yang ke-36. Upacara Ultah tersebut dipusatkan di Jakarta Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News