Umar Samiun Deklarasikan Dukungan untuk ASR sebagai Gubernur Sultra

Umar Samiun Deklarasikan Dukungan untuk ASR sebagai Gubernur Sultra
Eks Bupati Buton Umar Samiun mendeklarasi dukungan kepada calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, BUTON - Eks Bupati Buton Umar Samiun mendeklarasi dukungan kepada calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR).

Acara deklarasi dihadiri ribuan massa pendukung. Dalam acara tersebut, Umar Samiun dengan lantang mendukung sepenuhnya ASR untuk mewakili masyarakat Buton sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029.

"Insyaallah ASR akan mewakili kita wilayah Kepton (Kepulauan Buton) ini untuk menjadi Calon Gubernur Sulawesi Tenggara dan insyaallah menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara," kata Umar Samiun di kediamannya, Kamis (27/6).

Umar Samiun menitipkan perjuangan dan cita-citanya kepada ASR bila menjadi gubernur, untuk membantu pemekaran Kepton sebagai provinsi bukan hanya kapubaten.

"Dengan kehadiran Abang kita ASR, akan kembali saya memintakan semua rencana perjuangan ini ke pundak beliau agar supaya saat beliau ketika menjadi gubernur, sebagai perwakilan Buton yang kami dukung secara bersama-sama, akan membantu memekarkan wilayah Provinsi Kepton ini," ucap Umar Samiun.

Harapan eks Bupati Buton tersebut dijawab tegas oleh ASR. Ia mengaku siap mengemban tugas tersebut bila diberi kesempatan menjadi Gubernur Sultra berikutnya.

"Pada malam ini, saya datang ke tempat Samsu Umar Samiun dalam rangka mewarisi nilai-nilai, semangat memperjuangkan Kepton yang kami harapkan nanti," ucap ASR.

Bahkan ASR mengaku siap mundur, apabila dalam tiga tahun tidak mampu mewujudkan harapan tersebut. Karena itu, ASR pun memohon doa restu agar bisa mewujudkan hal tersebut bersama-sama. (tan/jpnn)


Umar Samiun menitipkan perjuangan dan cita-citanya kepada ASR bila menjadi gubernur Sultra.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News