Umar Syarif Absen di Venezia Open

Umar Syarif Absen di Venezia Open
Umar Syarif Absen di Venezia Open

jpnn.com - JAKARTA- Timnas karate Indonesia tidak akan diperkuat Umar Syarif di ajang Venezia Open 15 Oktober mendatang. Sebab, legenda hidup karate Indonesia tersebut tengah fokus menyembuhkan cedera lututnya.

Saat ini, Umar tengah berada di Swiss. Meski tengah cedera, PB FORKI optimistis karateka asal Surabaya, Jatim tersebut tetap berlatih untuk menyambut SEA Games 2013 mendatang.

PB FORKI pun enggan memaksakan diri untuk menurunkan Umar. Sebab, kehadiran Umar di SEA Games jauh lebih penting daripada Venezia Open. Selama ini, Umar selalu bisa menjadi mentor untuk karateka junior.

“PB Forki mengirim atlet yang benar-benar memiliki kesehatan prima tampil di Venezia Open. Dengan harapan, bisa dijadikan latih tanding sebelum diturunkan di SEA Games," terand Kabid Binpres PB FORKI, Djafar Djantang di Jakarta.

Selain Umar, beberapa karateka sebenarnya juga tengah mengalami cedera. Sebagian karena tampil di Filipina Open, sebagian lagi dibekap cedera saat berjibaku di Islamic Solidarity Games (ISG) lalu.

"Di ISG lalu, anak-anak belum optimal. Lawan yang dihadapi sangat berkualitas. Tapi, jika dilihat hanya untuk kawasan Asia Tenggara, anak-anak sudah bagus," tegas Djafar. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Gulat Akhirnya TC di Rumania

JAKARTA- Timnas karate Indonesia tidak akan diperkuat Umar Syarif di ajang Venezia Open 15 Oktober mendatang. Sebab, legenda hidup karate Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News