UMJ Luluskan 1.572 Mahasiswa, Rektor Ma'mun Ungkap Pertemuan Mendikdasmen & Presiden Prabowo

UMJ Luluskan 1.572 Mahasiswa, Rektor Ma'mun Ungkap Pertemuan Mendikdasmen & Presiden Prabowo
Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy, M.Si., pada prosesi wisuda di Auditorium K. H. Ahmad Azhar Basyir, Gedung Cendekia UMJ, Jumat (25/10). Foto Humas UMJ

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.572 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) resmi dinyatakan lulus dalam prosesi Wisuda Program Doktor ke-11, Magister ke-49, Spesialis ke-6, Sarjana ke-80, dan Diploma Tiga. 

Wisuda UMJ kali ini terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pada Jumat untuk Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Keperawatan, serta Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Sesi kedua untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, serta Fakultas Agama Islam. Sesi ketiga untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Pendidikan, serta Sekolah Pascasarjana. Kedua sesi ini dilaksanakan pada 26 Oktober mendatang.

"Lulusan UMJ harus bisa melanjutkan studi, baik ke program magister maupun doktor, " kata Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy, M.Si., dalam sambutannya pada acara wisuda di Auditorium K. H. Ahmad Azhar Basyir, Gedung Cendekia UMJ, Jumat, (25/10). 

Dia menilai bahwa indeks pembangunan manusia Indonesia saat ini termasuk yang terendah di negara-negara ASEAN. Oleh karena itu, dia mendorong wisudawan untuk studi lanjut, salah satunya di UMJ yang sudah terakreditasi Unggul dan memiliki 12 Program Studi Pascasarjana.

Dengan studi lanjut, ujarnya, diharapkan para lulusan UMJ dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia di Indonesia. 

Guru Besar Ilmu Politik tersebut menambahkan, pendidikan merupakan salah satu indikator untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal ini pun selaras dengan komitmen Presiden Prabowo Subianto yang menekankan pentingnya pendidikan.

"Baru-baru ini Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed., dipanggil Pak Prabowo dan berbicara mengenai pendidikan, khususnya meningkatan minat matematika untuk generasi saat ini yang jumlah peminatnya sedikit," ungkap Rektor Ma'mun.

UMJ meluluskan 1.572 mahasiswa, pada momentum wisuda, Rektor Ma'mun mengungkap pertemuan Mendikdasmen Abdul Mu'ti & Presiden Prabowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News