Umumkan Konvensi PD, SBY Buka Pintu Bagi Nonkader

Umumkan Konvensi PD, SBY Buka Pintu Bagi Nonkader
Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono saat mengumumkan rencana partainya menggelar konvensi penjaringan calon presiden di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (7/7) malam. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Partai Demokrat akhirnya secara resmi mengumumkan rencana  konvensi penjaringan calon presiden (capres) jelang Pemilu 2014.  Menurut Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), konvensi capres itu  boleh diikuti oleh tokoh dari luar partainya.

"Sistemnya semi terbuka. Bisa dari non-kader. Ini dilaksanakan secara transparan dan melibatkan rakyat dalam pemilihan dan penetapan pemenang," ujar SBY dalam jumpa pers di sebuah hotel di Jakarta Selatan, Minggu malam (7/7).

Saat mengumumkan rencana konvensi capres itu, SBY didampingi oleh Ketua Harian Partai Demokrat Syarief  Hasan, Wakil Ketua Umum Jhonny Allen Marbun, Max Socapua, Nurhayati Ali Assegaf dan Soekarwo. Hadir pula Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono serta Wasekjen Saan Mustopa dan Ramadhan Pohan.

SBY menambahkan, pihaknya akan membentuk Komite Konvensi yang bertugas menyelenggarakan semua kegiatan seleksi dan konvensi. Komite ini terdiri dari tokoh Partai Demokrat dan tokoh independen.

JAKARTA - Partai Demokrat akhirnya secara resmi mengumumkan rencana  konvensi penjaringan calon presiden (capres) jelang Pemilu 2014. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News