Unggul 6-1, Gyan Minta Ghana Tetap Waspada

Unggul 6-1, Gyan Minta Ghana Tetap Waspada
Asamoah Gyan. Getty Images

jpnn.com - KUMASI - Dengan keunggulan skor 6-1 di leg pertama, Ghana bisa disebut 99 persen bakal mengeliminasi Mesir dalam perburuan tiket Piala Dunia 2014. Ghana seharusnya bisa lebih santai ketika bertandang ke markas Mesir di leg kedua play off di Kairo, Selasa (19/11) besok.

Kekalahan dengan skor 0-4 juga tak akan menggagalkan peluang Ghana lolos ke Piala Dunia. The Black Star, julukan Ghana hanya bakal gugur jika kalah dengan skor lima gol tanpa balas. Dengan konfigurasi itu, Ghana benar-benar di atas angin.

Tapi, kapten Ghana, Asamoah Gyan meminta rekan-rekannya tak jemawa. Meski unggul dengan skor telak di leg pertama, Gyan percaya Mesir masih memiliki potensi membuat kejuta di pertandingan penentuan nanti.

"Kami memang berada di posisi yang menguntungkan. Namun, kami harus tetap fokus total pada tugas kami. Kami harus melakukan apa yang mesti kami lakukan demi ke Brazil. Di sepakbola, semua hal bisa terjadi," terang Gyan di laman FIFA, Senin (18/11).

Jika bisa mengeliminasi Mesir, Ghana akan menyusul Pantai Gading, Nigeria dan Kamerun yang sudah terlebih dahulu lolos ke Negeri Samba, julukan Brazil.

"Kami harus melakukan hal yang benar di leg kedua. Anda tak akan pernah membayangkan bisa menang dengan skor telak melawan tim hebat seperti Mesir. Namun, kami memang layak mendapatkannya. Para pemain berjuang dengan hati," tegas penyerang berusia 27 tahun itu. (jos/jpnn)

 


KUMASI - Dengan keunggulan skor 6-1 di leg pertama, Ghana bisa disebut 99 persen bakal mengeliminasi Mesir dalam perburuan tiket Piala Dunia 2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News