Unicamp 2024, Membantu Guru & Siswa dalam Pengembangan Teknologi Edukasi

Unicamp 2024, Membantu Guru & Siswa dalam Pengembangan Teknologi Edukasi
Unicamp 2024 kembali hadir untuk mempersiapkan pendidikan di era society 5.0. Kegiatan ini dilaksanakan pada 16 - 18 Mei di Hotel Ciputra, Jakarta. Foto dok. Unicamp

jpnn.com, JAKARTA - Unicamp 2024 kembali hadir untuk mempersiapkan pendidikan di era society 5.0. Kegiatan ini dilaksanakan pada 16 - 18 Mei di Hotel Ciputra, Jakarta. 

Tahun ini, para pengajar yang ikut hadir dalam pelatihan pengajar tahunan Unicamp di antaranya Bina Bangsa School, Sekolah Highscope Indonesia, Jakarta Nanyang School, Universitas Maranatha, Medan Independent School,

Kemudian, Sampoerna Academy, Singapore International School , Koding Next , Cyberspace Education, dan lainnya yang datang dari kota-kota di Indonesia.

Kepala Pembelajaran Kurikulum Makeblock Indonesia Mikael mengatakan tema yang diusung tahun ini adalah Innovative Pedagogy for Future Learning.

"Dengan tema ini tenaga pendidik di Indonesia khususnya diharapkan mendapatkan pandangan dan pengetahuan baru tentang bagaimana caranya memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran sekolah, " kata Mikael dalam keterangannya, Jumat (17/6). 

Selain pelatihan dari Makeblock (STEAM ON BOARD) program, lanjutnya, Unicamp 2024 diperkaya oleh beberapa praktisi di edukasi, seperti Dr.Sergej Stoetzer (Lecturer at Humboldt University Berlin), Augie Widyotriatmo Ph.D (Associate Professor Institute Technology Bandung). 

Dia menyebut pendidikan saat ini tengah beranjak memasuki era society 5.0, di mana internet bukan hanya sebagai informasi melainkan untuk menjalani kehidupan. Sebuah era di mana semua teknologi adalah bagian dari manusia itu sendiri dan perkembangan teknologi bisa meminimalisir adanya kesenjangan kepada manusia dan masalah ekonomi di kemudian hari.

Unicamp hadir dengan harapan yang jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, di mana kecakapan hidup yang dikenal dengan istilah 4C (Creativity, Critical Thinking, Communication, Collaboration) diharapkan tenaga pendidik bisa menjadi pribadi yang kreatif, mampu mengajar, mendidik, menginspirasi serta menjadi suri teladan.

Unicamp 2024 kembali hadir untuk membantu guru & siswa dalam pengembangan teknologi edukasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News