Unicharm Luncurkan Produk Edisi Terbatas Dengan Bio Material dari 3 Kategori

Unicharm Luncurkan Produk Edisi Terbatas Dengan Bio Material dari 3 Kategori
Unicharm meluncurkan produk edisi terbatas dengan bio material dari tiga kategori. Foto: Dok. Unicharm

jpnn.com, JAKARTA - PT Uni-Charm Indonesia Tbk (Unicharm) meluncurkan produk edisi terbatas menggunakan bio material dari tiga kategori, yaitu popok bayi MamyPoko, pembalut wanita Charm, dan tisu basah antibakteri Kirey Wipes.

Peluncuran tiga produk sekaligus yang menggunakan bio material adalah yang pertama kalinya di Unicharm Group.

Dengan menggunakan Bio Material yang berasal dari tanaman tebu, batu kapur, minyak botani dan resin alami, produk-produk ini dapat mengurangi penggunaan material yang berasal dari minyak bumi.

“Dari hasil riset yang kami lakukan, kesadaran konsumen pembalut wanita akan lingkungan meningkat hingga dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Di sisi lain, popok berbahan alami juga menjadi poin pertimbangan bagi konsumen dalam memilih popok bayi, di mana skornya meningkat tiga kali lipat di 1 tahun terakhir. Mengamati perubahan kesadaran yang terjadi pada konsumen, bertepatan dengan hari lingkungan hidup se-Dunia di tahun ini, Unicharm meluncurkan produk Charm, MamyPoko, dan juga Kirey Antibacterial Wipes yang menggunakan Bio Material," kata Presiden Direktur PT Uni-Charm Takumi Terakawa.

Dia mengatakan PT Uni-Charm telah mengembangkan produk yang menggunakan Bio Material sejak tahun 2022 dan dengan memperbanyak jumlah produk yang menggunakan Bio Material.

"Kami bertekad untuk memberikan kontribusi lebih besar terhadap penurunan penggunaan plastik yang berasal dari minyak bumi. Semua produk dari tiga kategori ini menggunakan logo Bio Material pada kemasan untuk mengkomunikasikan ke konsumen bahwa ini adalah produk yang ramah lingkungan. Selain itu, dengan menyampaikan pesan “Mari Lakukan Kebaikan Kecil” kami mengajak masyarakat untuk melakukan kebaikan bagi lingkungan dimulai dari yang bisa dilakukan sendiri. Seluruh produk ini dikembangkan dengan kualitas Jepang, dan memiliki kualitas yang sama dengan produk reguler meskipun menggunakan Bio Material," kata dia.

"Kami menyadari bahwa sebagai perusahaan yang sudah lebih dari 25 tahun mengembangkan bisnisnya di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi terhadap masalah sosial dan lingkungan. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan berbagai inisiatif mulai dari peluncuran produk ramah lingkungan, dan berbagai kegiatan konservasi lingkungan,” katanya.

Dia mengatakan Charm Cooling Fresh Bio memiliki sensasi dingin yang sama seperti Charm Cooling Fresh reguler, menggunakan Bio Material pada beberapa bagian produk seperti kemasan, Top Sheet, Back Sheet, Side Sheet dan Wing Sheet.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk (Unicharm) meluncurkan produk edisi terbatas menggunakan bio material.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News