Unilever Indonesia Raih Dua Sertifikasi dari Green Building Council

Unilever Indonesia Raih Dua Sertifikasi dari Green Building Council
Penyerahan plakat sertifikasi dilakukan oleh Chairman GBC Indonesia, Iwan Prijanto (kiri), kepada Direktur Human Resources Unilever Indonesia, Willy Saelan (kanan), dalam seremoni di Grha Unilever, BSD City, Tangerang. Foto dok. Unilever Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Unilever Indonesia terus mendorong agenda keberlanjutan yang berfokus pada iklim, alam, plastik, dan mata pencaharian.

Dalam upaya kolektif menjaga iklim, Unilever Indonesia baru saja mendapatkan dua sertifikat dari Green Building Council (GBC) yaitu GREENSHIP Net Zero Ready dan GREENSHIP Existing Building tingkat Platinum.

Green Building Council (GBC) merupakan anggota dari World Green Building Council dengan tujuan mendorong pembangunan berkelanjutan melalui berbagai program sertifikasi seperti GREENSHIP.

Pencapaian ini merupakan apresiasi atas komitmen Unilever Indonesia dalam upaya mencapai emisi nol bersih melalui penggunaan energi terbarukan hingga 8% dari kebutuhan energi listrik serta pengurangan konsumsi listrik hingga 32% dari nilai dasar di Grha Unilever.

Penyerahan plakat sertifikasi dilakukan oleh Chairman GBC Indonesia Iwan Prijanto, kepada Direktur Human Resources Unilever Indonesia, Willy Saelan pada 24 Oktober 2024.

Willy Saelan menegaskan pencapaian ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen perusahaan dalam hal keberlanjutan.

"Kami akan terus mendukung target global Unilever mencapai Net Zero Emission pada 2039 melalui berbagai upaya. Dalam upaya kami untuk tetap menjadi yang terdepan dalam praktik keberlanjutan, kami konsisten mengambil langkah-langkah yang diperlukan, termasuk sertifikasi Net Zero Ready dari Green Building Council," tutur Willy Saelan, Senin (28/10). 

Lebih lanjut dikatakan Unilever Indonesia pertama kali mendapatkan sertifikasi dari GBC Indonesia pada 2020 yaitu kategori GREENSHIP New Building tingkat platinum. .

Unilever Indonesia meraih dua sertifikasi dari Green Building Council (GBC), yaitu GREENSHIP Net Zero Ready dan GREENSHIP Existing Building tingkat Platinum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News