Universitas Mercu Buana Jadi PTS Nomor 1 Versi AD Scientific Index

Universitas Mercu Buana Jadi PTS Nomor 1 Versi AD Scientific Index
Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) meraih peringkat satu berdasarkan pemeringkatan dan analisis oleh AD Scientific Index. Foto: UMB

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) meraih peringkat satu berdasarkan pemeringkatan dan analisis oleh AD Scientific Index.

Rilis AD Scientific Index Unviersitas Mercu Buana berada di posisi teratas PTS disusul Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas Trisakti, Universitas Pamulang dan Universitas Pelita Harapan.

Analisis tersebut dipublikasikan melalui laman https://www.adscientificindex.com/. Alper Doger (AD) scientific index merupakan sistem pemeringkatan dan analisis, berdasarkan performa ilmiah dari produktivitas peneliti individu.

Direktur Penjaminan Mutu UMB Prof. Dr. Andi Andriyansah mengatakan UMB berhasil menembus peringkat ke-7, di antara Perguruan Tinggi Nasional (PTN) unggulan seperti Universitas Gajah Mada, UIN Syarif Hidyatullah Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, dan Intitut Tekonologi Bandung.

Andi mengaku menyambut baik keberhasilan Universitas Mercu Buana mencatatkan performa ilmiah dari produktivitas para penelitinya.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika UMB dalam melakukan penelitian ilmiah serta mempublikasikannya,” ujar Andi.

Indeks baru ini telah dikembangkan oleh Prof. Dr. Murat ALPER (MD) dan Associate Prof. Dr. Cihan DÖ?ER (MD) dengan menggunakan sumber data perangkingan dan analisis dari Google Scholar dengan menghitung total h-index, i10 index dan sitasi.

Adapun kriteria untuk masuk dalam indeks tersebut peneliti minimal memiliki 300 sitasi.

Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) meraih peringkat satu berdasarkan pemeringkatan dan analisis oleh AD Scientific Index.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News