UP & PERPINA Berkolaborasi Menyiapkan Perempuan Pemimpin Indonesia di Masa Depan

UP & PERPINA Berkolaborasi Menyiapkan Perempuan Pemimpin Indonesia di Masa Depan
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman oleh Rektor UP Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU dengan Ketua Umum PERPINA  Endraswari Veve Safitri, di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Jakarta Pusat, Kamis (19/9). Foto Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia atau Indonesian Women Leader Association (PERPINA) melakukan kerja sama.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman oleh Rektor UP Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU dengan Ketua Umum PERPINA  Endraswari Veve Safitri, di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Jakarta Pusat, Kamis (19/9). 

Prof. Marsudi menyampaikan kerja sama ini untuk menyiapkan para mahasiswi UP untuk menjadi calon-calon pemimpin Indonesia di masa depan.

Hal ini merupakan terobosan positif mengingat PERPINA organisasi yang menaungi banyak pimpinan organisasi, perusahaan, pendidik, dan juga politisi.

Di PERPINA, lanjutnya, banyak pemimpin perusahaan, ada kepala daerah, politikus, dan profesi lainnya.

"Jadi, nanti masing-masing mahasiswa perempuan bisa memilih kariernya apa, misalnya jadi pengusaha, atau politikus dan akan dibina oleh PERPINA," ucapnya.

Prof Marsudi juga mengharapkan para mahasiswa perempuan nantinya bisa menguasai bidang teknologi.

Sehingga bukan hanya mempelajari bidang-bidang ilmu sosial, seperti yang selama ini terjadi. 

UP & PERPINA berkolaborasi menyiapkan perempuan pemimpin Indonesia di masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News