Upayakan Setiap Tahun Ada Kenaikan Gaji PNS

Upayakan Setiap Tahun Ada Kenaikan Gaji PNS
Upayakan Setiap Tahun Ada Kenaikan Gaji PNS
JAKARTA - Pemerintah pusat terus berupaya menekan pemerintah daerah agar melakukan pengetatan belanja pegawai. Namun di sisi lain, pemerintah pusat justru akan terus menaikkan gaji PNS, TNI, dan Polri.

"Belanja pegawai yang di atas 60 persen memang harus dikurangi. Tapi bukan berarti harus mengurangi gaji pegawai. Gaji pegawai akan tetap naik," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dalam keterangan persnya, Senin (30/4).

Langkah pemerintah yang terus menaikkan gaji pegawai ini, lanjut  Azwar, sebagai upaya mensejahterahkan para abdi negara. Karenanya di era reformasi birokrasi, menteri yang juga politisi PAN itu meminta kepada seluruh PNS agar dapat meningkatkan layanannya kepada masyarakat.

"Sumber pembayaran gaji pegawai negeri mayoritas berasal dari pajak masyarakat. Kalau pegawai negeri bisa memberikan layanan yang maksimal, pendapatan negara juga akan makin banyak sehingga kemampuan negara untuk meningkatkan gaji pegawai setiap tahunnya kian besar juga," tuturnya.

JAKARTA - Pemerintah pusat terus berupaya menekan pemerintah daerah agar melakukan pengetatan belanja pegawai. Namun di sisi lain, pemerintah pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News