Upbit Optimistis Altcoin Tumbuh Positif saat Semester Kedua 2024

Upbit Optimistis Altcoin Tumbuh Positif saat Semester Kedua 2024
Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia menyebutkan tren lanskap kripto terus berkembang pesat memasuki semester kedua 2024. Foto: dok Upbit

jpnn.com, JAKARTA - Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia, Resna Raniadi menyatakan tren lanskap kripto terus berkembang pesat memasuki semester kedua 2024. 

Hal tersebut tentu membawa peluang dan tantangan bagi para investor, terutama pada pasar altcoin yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Coinmarket Cap mencatat harga Ethereum naik 0,27 persen ke level USD 3.799 pada Minggu (2/6) mencatatkan kinerja tertinggi secara year to date (YTD) sebesar 59,86 persen dan Solana yang mengalami kenaikan sebesar 5,13 persen mencapai level tertinggi USD 172 dalam sepekan terakhir.

 “Kami melihat potensi besar dalam pasar aset digital di semester kedua 2024, terutama dengan semakin banyaknya perusahaan besar yang mulai ikut berinvestasi dan mendiversifikasi asetnya. Ini adalah indikator kuat bahwa pasar kripto semakin diakui sebagai aset yang berharga," ujar Resna dikutip, Kamis (27/6).

Upbit menyebutkan berbagai faktor dan tren yang diperkirakan akan mempengaruhi dinamika pasar ini akan memberikan peluang baru bagi para investor di Indonesia.

Tren Perkembangan Altcoin di Indonesia

Resna mengatakan meningkatnya pemahaman dan penerimaan teknologi blockchain di berbagai sektor, termasuk keuangan, telah menciptakan permintaan yang lebih tinggi terhadap altcoin yang berfungsi sebagai aset dasar bagi banyak proyek blockchain.

Di sisin lain, Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk menciptakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan industri kripto

Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia, Resna Raniadi menyatakan tren lanskap kripto terus berkembang pesat memasuki semester kedua 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News