Urine Lima Bacaleg Terindikasi Narkoba

Urine Lima Bacaleg Terindikasi Narkoba
Urine Lima Bacaleg Terindikasi Narkoba
SAMPIT – Direktur RSUD Dr Murjani Sampit, dr Yuendri Irawanto mengatakan, sedikitnya 5 bakal calon legislatif (bacaleg) asal dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terindikasi menggunakan obat jenis psikotropika. Dari hasil pemeriksaan urine, terdapat tiga jenis psikotropika yang terindikasi, yakni morphine, amphetamine dan benzodiazepine.

"Ada sekitar lima orang yang gagal, saya tidak tahu apakah mereka mengundurkan diri atau bagaimana," kata Yuendri Irawanto seperti dilansir Radar Sampit (JPNN Grup), Selasa (16/4).

Khusus untuk yang terindikasi benzodiazepine, tim pemeriksan benar-benar selektif. Misalnya melihat rekam jejak kesehatan orang tersebut. Kalaupun mereka mengaku penggunaannya sudah berdasarkan resep dokter, tim tetap akan memeriksa ke dokter bersangkutan.

"Kalau untuk benzodiazepine itu bisa kalau alasan mereka menggunkan ressep dokter, tetapi kita tidak percaya begitu saja, kita akan tanyakan siapa dokter yang memberi resep tersebut dan nanti akan kita tanyakan betul atau tidak apa yang mereka sampaikan tersebut," tukasnya.

SAMPIT – Direktur RSUD Dr Murjani Sampit, dr Yuendri Irawanto mengatakan, sedikitnya 5 bakal calon legislatif (bacaleg) asal dari Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News