Urusan Transportasi Kota, Menhub Puji Solo

Urusan Transportasi Kota, Menhub Puji Solo
Urusan Transportasi Kota, Menhub Puji Solo
JAKARTA - Pembangunan transportasi perkotaan menjadi program dari Kementerian Perhubungan. Pembenahan masalah transportasi dikatakan Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi telah dimulai sejak 2010 hingga 2014 mendatang.

"Transportasi perkotaan dikembangkan guna mewujudkan transportasi yang berkelanjutan. Diharapkan mampu melayani masyarakat dengan maksimal," ujar Menhub Freddy Numberi usai menyerahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2010 kepada 69 pemerintah kabupaten/kota, di gedung Kemenhub, Jakarta, Rabu (20/7).

Guna mewujudkan transportasi berkelanjutan maka harus melakukan beberapa hal. Dimulai dengan menciptakan sistim transportasi perkotaan yang terintgrasi dengan tata ruang. Peningkatan peran angkutan umum perkotaan. Peningkatan kelancaran dan kenyamanan lalu lintas perkotaan. Serta Peningkatan transportasi perkotaan berkelanjutan ramah lingkungan.

"Jadi dari awal, bupati dan walikota di Indonesia harus ikut terlibat dan peduli dalam perencanaan itu. Kita harapkan dengan bantuan pusat dapat dimaksimalkan. Melalui transportasi massal, maka dapat membuat lalu lintas menjadi lebih baik," ucapnya.

JAKARTA - Pembangunan transportasi perkotaan menjadi program dari Kementerian Perhubungan. Pembenahan masalah transportasi dikatakan Menteri Perhubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News