Usai Pengajian Langsung Menjambret

Usai Pengajian Langsung Menjambret
Usai Pengajian Langsung Menjambret

jpnn.com - BANDUNG - Dua anak baru gede, TF alias Ntet (16) dan Anggi Lesmana alias Akew (18), nekat melakukan aksi penjambretan bersama dua orang rekannya yang berhasil melarikan diri.

Aksi dilakukan usai mengikuti pengajian di Komplek Perumahan Cibolerang, Blok H Rt 05/07 Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan, Babakan Ciparay.

Kapolsekta Babakan Ciparay, Kompol Harli Hardiaman mengatakan pihaknya berhasil menangkap kedua tersangka tidak lama setelah melakukan aksinya. Namun dua orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Setelah melakukan penjambretan, petugas kepolisian yang tengah berpatroli melakukan pengejaran dan berhasil menangkap dua orang tersangka. Dua orang lainnya berhasil kabur," katanya saat ditemui di Mapolsekta Babakan Ciparay, Rabu (28/5).

Ditambahkannya modus yang digunakan tersangka adalah dengan mengikuti korbannya di jalan yang sepi. Saat kondisi memungkinkan para tersangka mengambil tas dan melarikan diri. Bila melawan komplotan ini tidak segan-segan melukai korbannya.

"Sasarannya wanita. Para tersangka sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Bandung dan menjadi target operasi kita. Berkasinya biasanya senja ke malam," bebernya.

Ditambahkannya, dari pengakuan tersangka, diketahui alasan para tersangka melakukan aksinya karena faktor ekonomi sehingga nekad melakukan aksi tersebut.

"Mereka kebanyakan putus sekolah. Jadi di tempat pengajian sudah mengintai para calon korbannya. Saat sepi baru beraksi," ucapnya.

BANDUNG - Dua anak baru gede, TF alias Ntet (16) dan Anggi Lesmana alias Akew (18), nekat melakukan aksi penjambretan bersama dua orang rekannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News