Usai Pesta, Warga Pilih Tidur di Halte Transjakarta

Usai Pesta, Warga Pilih Tidur di Halte Transjakarta
Usai Pesta, Warga Pilih Tidur di Halte Transjakarta
JAKARTA--Suasana Bundaran HI di hari pertama tahun 2013 mulai lengang, setelah sebelumnya disemarakkan dengan acara pergantian tahun pada Senin malam (31/12). Ribuan warga DKI yang tadinya bersemangat mengikuti Jakarta Night Festival (JNF) dan car free day, satu persatu meninggalkan Jalan Sudirman-Thamrin dengan wajah lelah disertai puas. Warga baru saja disuguhi 16 panggung hiburan dan pesta kembang api yang meriah.

Kebanyakan dari mereka mengendarai kendaraan roda dua. Sementara itu, warga yang sebelumnya datang dengan angkutan umum memilih menunggu angkot yang lewat. Tidak hanya menunggu, puluhan warga juga beramai-ramai tidur di jembatan penyeberangan hingga di dalam halte busway Transjakarta di Bundaran HI dan Tosari. Tampaknya lelah yang menyergap sudah tidak dapat dibendung sehingga mereka memilih tidur di halte busway.

Udara dingin dan menusuk tulang, tidak mengusik lelapnya tidur sejumlah warga itu. Busway sudah tidak ada yang melintasi jalan itu sejak pukul 20.00 kemarin.

"Susah pulang kendaraannya, nunggu aja dulu di sini," tutur seorang ibu pada anaknya yang ingin segera meninggalkan Bundaran HI

JAKARTA--Suasana Bundaran HI di hari pertama tahun 2013 mulai lengang, setelah sebelumnya disemarakkan dengan acara pergantian tahun pada Senin malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News