Usia Alutsista Bukan Penyebab Celaka

Usia Alutsista Bukan Penyebab Celaka
Usia Alutsista Bukan Penyebab Celaka
JAKARTA - Serangkaian kecelakaan pesawat milik TNI akhir-akhir ini yang ditengarai karena uzurnya peralatan dibantah pemerintah. Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono membantah tudingan itu. Menurutnya, faktor usia alutsista bukanlah sebab utama.

"Usia alutsista bukan sebab utama, apalagi sebab satu-satunya. Kita di Dephan dan TNI bahkan untuk kesiapan operasional, peralatan, dan pemeliharaan tidak ada kompromi," kata Juwono usai menerima kunjungan Panglima Angkatan Tentara Diraja Malaysia, Jenderal Tan Sri Abdul Azis bin Haji Zaenal di Dephan, Rabu (10/6).

Mantan Gubernur Lemhanas ini menambahkan, upaya pemeliharaan dan perawatan alutsista juga harus didukung oleh biaya operasional. Meskipun anggaran terbatas, namun perawatan dan pemeliharaan harus tetap dilakukan.

"Sekali lagi saya tegaskan, usia dari alutsista sepanjang kita rawat, pelihara dan diremajakan dengan baik dan benar, kita bisa menjaga tingkat keselamatan teknis untuk prajurit yang bertugas," tegas Juwono.

JAKARTA - Serangkaian kecelakaan pesawat milik TNI akhir-akhir ini yang ditengarai karena uzurnya peralatan dibantah pemerintah. Menteri Pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News